Makanan Burung Kenari Yang Bagus

Bingung menentukan makanan kenari agar cepat gacor?

Sudah jangan bingung lagi, karena pada artikel ini saya akan mengulas pakan kenari yang bagus untuk suara kicau dan kesehatannya.

Jadi simak dengan baik hingga artikel ini selesai ya sob.

Kenari merupakan burung pengicau yang memiliki suara khas, sehingga banyak yang ingin memeliharanya.

Selain itu, kenari juga termasuk burung yang tidak mudah stres, apalagi jika pola makannya terjaga.

Jika dilihat dari paruhnya, kenari adalah burung pemakan biji-bijian. Namun untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, kenari butuh banyak asupan makanan ekstra.

Dan berikut ini daftar makanan untuk burung kenari yang dipercaya mampu membuat suara kenari gacor.

Daftar Makanan Kenari Agar Cepat Gacor

Makanan Kenari Agar Cepat Gacor

Memiliki kenari gacor merupakan impian kenarilover. Salah satu cara membuat kenari pandai berikcau yaitu dengan menjaga asupan makanan supaya nutrisinya terpenuhi. Berikut ini daftar pakan burung kenari yang wajib anda coba berikan,

1. Kroto

Bagi para kicaumania tentu sudah tidak asing lagi dengan pakan burung satu ini. Kroto sangat dipercaya mempu membuat burung kicau menjadi gacor dan rajin bunyi.

Bahkan biasanya beberapa hari sebelum kontes burung selalu diberi makana kroto. Kenapa? Karena krotot memiliki kandungan protein yang tinggi, sehingga bagus untuk meningkatkan stamina. Sudah coba memberikan kroto pada kenari sobat? segera coba..

2. Campuran Biji-Bijian

Biji-bijian merupakan makanan utama kenari, jadi menu ini wajib ada. Pada kicaumania bisanya memberikan campuran biji-bijian terbaik pada kenari.

Soba bisa mendapatkan biji-bijian tersebut di toko burung terdekat. Campuran bijian tersebut biasanya berupa canary seed, milet putih, milet putih dan egg food.

Pemberian pakan berupa bijian pada kenari diyakini dapat memperbaiki sistem percernaan dan meningkatkan volume kicaunya.

3. Telur Puyuh

Burung kenari sobat mau ikut kontes? jangan lupa berikan telur puyuh yang sudah direbus. Kandungan kalori telur puyuh cukup banyak, sekitar 168 kkal.

Dengan mengkonsumsi telur puyuh rebus diyakini kenari mampu beraktifitas berat seperti ikut kontes maupun latihan kicau. Selain itu, kandung proteinnya juga banyak, sangat bagus untuk kesehatannya.

4. Buah Apel

Ternyata tidak hanya manusia saja yang suka makan buah apel, kenari pun sangat menyukainya.

Buah apel yang mengandung senyawa tanin diyakini dapat membersihkan tenggorokan sehingga suara kenari akan semakin jernih.

Selain itu, zat antioksidan yang terdapat pada buah apel bisa meningkatkan imun tubuh kenari. Dengan demikian, kenari akan lebih kebal dari serangan penyakit.

Mau mencobanya? Berikan apel merah yang memiliki rasa manis ya.

5. Sayuran Segar

Biji-bijian sudah, buah sudah, selanjutnya yaitu sayuran segar. Beberapa jenis sayuran yang umumnya diberikan pada kenari yaitu kubis (kol), wortel dan sawi.

Sayuran akan menjadi makanan pelengkap yang bagus untuk kesehatan burung kenari. Jadi menu yang satu ini jangan sampai dilewatkan ya!

6. Ulat Hongkong

Kanduangna protein yang tinggi membuat ulat hongkong jadi lirikan para kicaumania, termasuk pecinta kenari.

Namun perlu di ingat, jangan memberikan ulat hongkong berlebihan pada burung kicau. Kenapa? karena dikhawatirkan akan membuat burung gemuk.

Burung yang gemuk biasanya akan menjadi malas berkicau dan staminanya gak bagus.

Untuk pemberian ulat hongkong sendiri harus dalam keadaan mati, caranya dengan mencelupkan ulat tersebut kedalam air hangat.

Kenali juga Jenis Kenari yang populer di Indonesia. Ada yang harganya bukan kaleng-kaleng

Nah, itulah beberapa jenis pakan kenari agar cepat gacor dan rajin berbunyi. Semoga dengan menerapakan pakan-pakan tersebut burung kenari sobat semakin mantap.

Tags: