Makanan Burung Kacer Terbaik Agar Cepat Gacor

Diposting pada

Burung kacer adalah salah satu burung kicau yang paling banyak di gemari oleh para penghobi burung. kacer yang sudah jadi, kicauanya tidak kalah dengan burung murai maupun burung jalak. namun agar burung kacer bisa berkicau dengan indahnya, tentu cara merawatnya tidak sembarangan. selain itu, salah satu faktor yang mempengaruhi kicauan burung kacer adalah dari kualitas pakan.

Kacer adalah burung petarung yang kuat dan bersuara keras, keahlianya dalam berkicau sudah tidak diragukan lagi. kacer yang gacor atau rajin bunyi, tentu mengalami berbagai perlakuan khusus atau spesial dari sang pemilik yang merawatnya. namun harus di ketahui bahwa burung kacer yang hebat bukan hanya dari perawatannya saja, namun juga dari jenis atau bahan burung kacer tersebut, bibit bobotnya harus yang bagus.

Buat para kacermania, harus diketahui bahwa untuk menghasilkan burung kacer juara hal yang terpenting adalah dari segi pakan kacer tersebut. pakan kacer yang bagus tentu akan menjadikan burung kacer peliharaan anda menjadi sehat, lincah dan bermantal baja. bagi yang masih pemula memelihara burung kacer dan belum tahu makanan apa saja yang bagus untuk diberikan, silahkan cek di bawah ini.

makanan burung kacer yang bagus

Makanan Burung Kacer Yang Bagus

Bagi anda yang memelihara burung kacer, dan burung tersebut merupakan burung lomba atau kontes, tentu anda harus memberikan pakan terbaik dan berkualitas untuk burung kacer anda tersebut, agar bisa berkicau dengan bagus. anda jangan bingung, silahkan coba makanan kacer terbaik yang tertera di bawah ini, sekaligus dengan takaranya.

Kroto

Kroto merupakan makanan wajib untuk burung kicau, salah satunya untuk burung kacer. kroto atau telur semut angkrang/rang-rang ini memiliki kandungan protein, rendah lemak, rendah kalori dan masih banyak lagi. namun memberikan pakan kroto harus menggunakan takaran, jangan berlebihan dan diwaktu yang tepat, seperti pagi dan siang hari.

Ulat Hongkong

Ulat hongkong juga merupakan makanan yang baik diberikan kepada burung kacer. sama seperti kroto, dalam menyajikan ulat hongkong untuk burung tidak boleh berlebihan, berikan 5 ekor saja dalam 1 hari. karena kalau kebanyakan burung akan mengalami kegemukan/obesitas dan rontok bulu. untuk setelah lomba, berikan ulat hongkong 3 ekor saja pada burung, 1 jam sebelum lomba di mulai.

Voer

Voer adalah makanan utama untuk burung kicau, untuk itu dalam pemberian voer pada burung jangan sampai salah pilih. silahkan gunakan voer yang sudah terkenal dan terpercaya. manfaat voer sendiri ada banyak, bisa menjinakan burung dengan lebih cepat, membuat suara burung menjadi stabil, burung menjadi lebih fighter, tuntaskan lebih cepat masa mabung dan masih banyak lagi.

Ikan

Mungkin ada yang kaget dan bertanya-tanya, kok ikan diberikan untuk pakan burung kacer? nah, hal ini belum banyak yang tahu kan, ikan mengandung omega 3 dan omega 6 sangat baik untuk kacer. manfaat ikan untuk kacer terutama untuk memperkuat mental bertarung dan menjaga kesehatan bulu burung kacer.

Buah-Buahan

Selain makanan diatas, burung kacer juga perlu diberikan pakan buah-buahan untuk memberikan asupan vitamin tambahan. buah yang disukai kacer antara lain, pisang, pepaya/kates, jeruk, timun dan apel.

Baca Juga : Cara Merawat Burung Kacer Supaya Gacor

Dalam pemberian makan burung kacer peliharaan anda janganlah berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. jika berlebihan efek sampinya adalah, burung kacer akan gemuk, bulu rontok, malas, dan macet bunyi. tentu hal ini tidak di inginkan oleh para pecinta burung kicau.

Nah, demikian adalah jenis makanan yang bagus untuk kacer, mudah-mudahan bisa membantu anda para pecinta burung pemula. selain itu, semoga burung yang anda pelihara bisa cepat gacor ngeplong dengan hebatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *