Doa Mau Belajar dan Sesudah Belajar

Diposting pada

Belajar adalah kegiatan dimana kita mendalami ilmu atau pelajaran sekolah, sehingga saat kita mengerjakan soal atau tugas yang diberikan oleh guru bisa menjawabnya. supaya belajar kita menjadi lancar, hendaknya sebelum mulai belajar kita harus berdoa dulu. bagi yang belum tahu bagaimana bacaan doa sebelum belajar, berikut ini admin sudah menyediakanya dalam bahasa arab dan latin lengkap beserta artinya.

Bagi teman-teman yang masih duduk di bangku sekolah, tentu harus rajin-rajin belajar, supaya saat ulangan atau ujian nanti bisa menjawab semua soal dengan benar. namun berbicara mengenai belajar, bukan hanya dilakukan di lingkungan sekolah saja, tapi juga bisa bisa dilakukan dimana saja, tergantung apa ilmu yang ingin kita pelajari. tekun dan rajin adalah kunci utama belajar, tapi jangan lupa konsentrasi, supaya pelajaran yang kita pelajari benar-benar bisa masuk kedalam otak.

Kalau teman-teman susah untuk berkonsentrasi saat belajar, bisa jadi hati teman-teman belum tenang. untuk itu, sebelum belajar hendaknya kita berdoa terlebih dulu sebelum belajar, agar terhindar dari gangguan setan, karena setan ada dimana-mana untuk mengganggu manusia di muka bumi. jika teman-teman belum tahu dan belum hafal bacaan doa sebelum belajar, silahkan simak di bawah ini.

doa sebelum belajar dan sesudah belajar

Doa Mau Belajar dan Sesudah Belajar

DOA SEBELUM BELAJAR

Ada beberapa doa sebelum belajar yang bisa kalian pelajari, berikut ini adalah beberapa bacaan doa mau belajar tersebut.

Baca Juga : Doa Sebelum Tidur Dan Bangun Tidur

1. Doa Sebelum Belajar No 1

doa sebelum belajar

Rabbi zidnii ilman warzuqnii fahmaa, waj’alnii minashshaalihiin

Artinya : Ya Allah, tambahkanlah aku ilmu dan berikanlah aku rizqi akan kepahaman. Dan jadikanlah aku termasuk golongan orang-orang yang sholeh.

2. Doa Sebelum Belajar No 2

Doa Sebelum Belajar Arab

Radlittu billahirabba, wabil islaamidinaa, wabimuhammadin nabiya warasulaa, rabbi zidnii ilmaa warzuqnii fahma.

Artinya : Kami ridho Allah Swt sebagai Tuhanku, Islam sebagai agamaku, dan Nabi Muhammad sebagai Nabi dan Rasul, Ya Allah, tambahkanlah kepadaku ilmu dan berikanlah aku pengertian yang baik.

3. Doa Sebelum Belajar No 3

Doa Sebelum Belajar latin

Allahumma inni as aluka ilman nafi’an wa rizqan thoyiban wa amalan mutaqabbalan.

Artinya : Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang manfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.

4. Doa Sebelum Belajar 4

bacaan doa mau belajar

Allaahummaftah lana hikmataka wansyur alainaa rahmataka min khozaa ini rohmatika yaa arhamarraahimiin.

Artinya : Ya Allah, bukakanlah untuk kami hikmah-Mu dan taburkanlah kepda kami rahmat-Mu dari gudang-gudang rahmat-Mu wahai Dzat yang Maha Kasih.

DOA SESUDAH/SELESAI BELAJAR

1. Doa Sesudah Belajar No 1

doa setelah belajar

Allahumma arinal haqqa haqqan warzuqnat tibaa’ahu. wa arinal baathila baa-thilan warzuqnaj tinaabahu.

Artinya : Ya Allah, tunjukkanlah kepada kami kebenaran, sehinggga kami dapat mengikutinya. Dan tunjukkanlah kepada kami kejelekan sehingga kami dapat menjauhinya.

2. Doa Setelah Belajar No 2

doa sesudah belajar

Allaahumma innii istaudi’uka maa allamtaniihi fardud hu ilayaa inda haajati wa laa tansaniihi yaa robbal alamiin.

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya ku titipkan kepada-Mu apa yang telah Engkau ajarkan kepadaku, maka kembalikanlah dia kepadaku disaat aku membutuhkannya. Janganlah Engkau buat aku lupa kepadanya. wahai Tuhan pemelihara alam.

Demikian adalah kumpulan doa sebelum belajar dan sesudah belajar dalam islam, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua. dengan membaca doa tersebu, mudah-mudahan belajar teman-teman di beri kemudahan dan kelancaran oleh allah swt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *