Cara Screenshot Panjang di Whatsapp

Diposting pada

Menangkap layar atau Screenshot merupakan cara paling efektif dan cepat untuk menyimpan sebuah informasi menjadi sebuah gambar.

Namun bagaimana jika informasi yang ingin kita simpan cukup panjang? apakah di screenshot per bagian?

Pertanyaan seperti diatas cukup banyak yang mencarinya di google, mungkin karena banyak dari pengguna android yang belum tahu cara screenshot panjang. Jika kalian salah satunya, jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan cara screenshot panjang di whatsapp.

Pada dasarnya tutorial ini tidak hanya bisa digunakan untuk screenshot panjang di whatsapp, kalian juga bisa menerapkannya pada aplikasi lain (misalnya facebook, dll)

Mau kepo-kepo story wa tapi tidak mau ada yang tahu? Baca : Cara melihat status whatsapp tanpa diketahui

Secara default fitur screenshot di android hanya bisa menangkap gambar selebar layar tersebut, jadi pada tutorial ini kita akan menggunakan aplikasi tambahan. Aplikasi yang mimin rekomendasikan berkapasitas kecil, jadi tidak akan memakan space yang banyak di android kalian.

Jadi bagi kalian yang mencari cara screenshot panjang di whatsapp tanpa aplikasi mimin mohon maaf belum bisa menyajikannya.

Baiklah, untuk mempersingkat waktu karena mimin juga tahu kalian sudah bosan membaca yang mimin baca, sekarang kita langsung pada intinya.

Cara Screenshot Panjang di Whatsapp

Cara Screenshot Panjang di WhatsApp

Seperti tulisan mimin diatas, pada tutorial kali ini kita akan menggunakan aplikasi Longshot untuk screenshot percakapan whatsapp yang panjang disemua android dan merk smartphone, baik oppo, samsung, xiomi atau merk lainnya. Seleibihnya simak dibawah ini dengan cermat ya!

Download dan instal aplikasi Longshot

Setelah selesai di instal langsung saja buka aplikasinya. Jika aplikasi meminta izin maka izinkan. Setelah terbuka sempurna seperti gambar dibawah ini silahkan tap tombol Shutter berwarna biru.

Tampilan Longshot

Setelah kalian tap tombol Shutter tersebut akan ada pemberitahuan untuk memulai, pilih saja MULAI SEKARANG.

Ketika aplikasi sudah dijalakan kalian akan diarahkan ke menu utama, sekaran silahkan cari aplikasi Whatsapp dan pilih percakapan yang akan di screenshot panjang. Jika sudah dipilih langsung klik Mulai

cara screenshot percakapan whatsapp

Jika sudah di tap Mulai selanjutnya percakapan scrol keatas pelan-pelan (jangan terlalu cepat) hingga batas warna merah seperti pada gambar dibawah ini. Langkah terakhir tap Selesai

cara screenshot percakapan di Whatsapp

Beginilah hasil dari proses diatas.

Hasil Screenshot Panjang Whatsapp

Demikianlah cara screenshot panjang di whatsapp menggunakan aplikasi Longshot, semoga dapa yang sudah mimin bagikan ini dapat bermanfaat. Jika masih ingin mendapatkan tips menarik lainnya, kunjungi terus Ciudad1.com karena kami akan selalu berbagi di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *