Cara Menyimpan Status WA Tanpa Aplikasi

Diposting pada

Cara Menyimpan Status WA (WhatsApp) – Demi memberikan pelayanan terbaik whatsapp terus menerus menambahkan fitur-fitur menari. Salah satu fitur terbarunya yaitu whatsapp story atau whatsapp status, dengan fitur ini kalian bisa berbagi cerita entah itu berupa teks, gambar maupun video layaknya di instagram.

Dengan adanya fitur whatsapp status tentu membuat whatsapp semakin populer dan para penggunanya pun semakin suka sebab bisa saling berbagi cerita dengan semua kontak whatsappnya.

Terkadang ketika kita sedang melihat-lihat story whatsapp orang lain, kita menemukan gambar atau video yang menurut kita bermanfaat dan ingin menyimpannya di telpon kita.

Namun sangat disayangkan, fitur status di whatsapp tidak dilengkapi dengan tombol untuk download. Jadi kalian tidak akan bisa mendownload atau menyimpan story whatsapp secara langsung.

Meski begitu kalian tidak perlu khawatir, karena pada artikel ini Ciudad1.com akan berbagi tutorial cara menyimpan status wa baik menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

Untuk tutorial lengkapnya silahkan simak dengan teliti dibawah ini :

Yang suka intip-intip status wa tapi gak mau si pembuat tau, baca artikel ini : Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui

Cara Menyimpan Status WA Tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Status WA (WhatsApp)

Cara Menyimpan Status WA Tanpa Aplikasi

Untuk cara yang pertama ini tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan, cukup dengan bantuan file manager. Berikut langkah-langkahnya

  • Langkah pertama silahkan lihat-lihat status wa yang ingin kalian simpan. Caranya buka aplikasi whatsapp terus pilih tab status. Pada tab Status tersebut kalian bisa melihat status yang dibagikan oleh orang lain.
  • Selanjutnya pergi ke folder .Statuses yang ada di direktori whatsapp melalui File Manager. Caranya : Buka File Manager > Memory Internal > WhatsApp > Media > .Statuses

Cara Download Status Video Wa

  • Didalam folder .Statuses ini semua Status (gambar dan video) tersimpan. Langkah terakhir yaitu silahkan cari status yang ingin kalian simpan dan pindahkan ke direktori yang lebih mudah di jangkau.

Cara Menyimpan Status WA

Catatan : Folder .Statuses secara default tersembunyi atau tidak tampil. Untuk menampilkannya silahkan atur di pengaturan folder, caranya lihat tutorial dibawah ini.

Cara Menampilkan Folder Tersembunyi / Hidden

Pada tutorial cara menampilkan folder tersebmbunyi ini saya menggunakan ponlse Samsung A5. Beda merk kemungkinan akan beda langkahnya, namun secara umum seperti dibawah ini.

  • Masuk File Manager > Memory Internal
  • Klik titik 3 yang ada di pojok kanan atas > Pengaturan > Centang “Tampilkan file yang tersembunyi”
  • Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

Cara Menampilkan Folder Tersembunyi

Cara Download Status WhatsApp dengan Aplikasi

Untuk cara kedua ini lebih simple dari cara diatas, namun kita harus menginstal aplikasi tambahan. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk menyimpan atau mendownload status wa, ada bisa mencarinya di play store. Namun pada tutorial kali ini saya akan menggunakan aplikasi Status Saver. Langkah-langkahnya silahkan lihat dibawah ini :

  • Instal aplikasi Status Saver >> Klik Disini
  • Setelah terinstal silahkan buka aplikasinya. Saat dibuka aplikasi akan meminta Permission, silahkan klik “GRANT”

Permission Status Saver

  • Jika masih meminta izin silahkan pilih “Izinkan”
  • Setelah semua proses selesai dan aplikasi sudah terbuka, kalian akan lengsung melihat semua status gambar dan video yang dibagikan oleh orang-orang yang ada di kontak whatsapp kalian.
  • Untuk menyimpannya silahkan pilih gambar atau video yang akan disimpan dengan cara tap dan tahan hingga muncul tanda centang, lalu klik tombol save yang berada diatas.

Cara Menyimpan Status WA

Itulah cara download status wa tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi tambahan, semoga tutorial tersebut dapat bermanfaat untuk teman-teman. Jika teman-teman ada pertanyaan seputar android silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *