Cara Menyadap WhatsApp 2019 dan Cara Mengamankannya

Rasa penasaran dan rasa tidak percaya terhadap pasangan atau orang terdekat membuat kita ingin mengetahui semua aktifitasnya, salah satunya yaitu ingin mengetahui dengan siapa mereka melakukan komunikasi.

Komunikasi tidak hanya sebatas menelpon, namun aktifitas seperti chatting atau berkirim pesan bisa disebut dengan komunikasi. Salah satu aplikasi chatting yang paling banyak digunakan saat ini adalah whatsapp, hampir semua penggunakan smartphone memiliki whatsapp. Mungkin kalian salah satunya hingga membawa kalian pada artikel ini.

Seperti judul yang saya buat, pada artikel ini saya akan membagikan cara menyadap whatsapp. Cara yang saya bagikan ini sudah saya coba dan berhasil 100%.

Sedikit peringatan ! Jangan kalian bayangkan cara sadap wa ini layaknya para hacker profesional kayak di tipi-tipi ya 😀 , ini hanya cara sadap amatiran tapi patut kalian coba untuk memonitori whatsapp pacar kalian. Penasarankan? Yuk simak..

Cara Menyadap WhatsApp 2019

Cara Menyadap WhatsApp 2019

Berikut ini cara sadap wa menggunakan aplikasi yang sudah saya coba dan terbukti berhasil. Sekarang giliran kalian coba semoga berhasil tanpa ketahuan 😀

Mau kepo status wa gebetan tapi tidak mau si doi tahu, baca artikel ini : Cara Melihat Story WhatsApp Tanpa Diketahui

Cara Sadap WhatsApp Menggunakan Clonapp

Aplikasi yang akan kita gunakan pada tutorial ini yaitu ClonApp. Cara kerja aplikasi ini yaitu memanfaatkan fitur whatsapp web, lebih lengkapnya simak tutorial dibawah ini.

  • Download dan instal aplikasi Clonapp > Disini
  • Selanjutnya buka aplikasi tersebut setelah selesai di instal. Jika meminta permission pilih Allow / Izinkan.
  • Setelah aplikasi sudah terbuka dengan sempurna akan terlihat sebuah barcode seperti berikut.

Aplikasi ClonApp Messenger

  • Pastikan “Keep me signed in” yang berada dibawah barcode tetap tercentang.
  • Pada tahap berikutnya, buka aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel korban. Klik icon titik tiga yang ada dipojok kanan atas lalu pilih “WhatsApp Web”.
  • Tahap terakhir scan barcode yang tampil di aplikasi ClonApp yang ada di ponsel kalian.

Fitur Whatsapp Web

  • Jika sudah berhasil maka aplikasi ClonApp akan menampilkan chat sama persis dengan whatsapp korban. kurang lebih seperti berikut ini.

Sampai ditahap tersebut kita sudah berhasil menyadap whatsapp target. Namun agar target tidak tahu jika whatsappnya sudah di sadap, kita harus menonaktifkan notifikasi whatsapp web yang ada di hp korban. Caranya lihat dibawah ini.

Nonaktifkan Notifikasi WhatsApp Web

  1. Tekan dan tahan sampai muncul seperti gambar diatas.
  2. Nonaktifkan tombol yang ditunjuk panah nomor 2.
  3. Terakhir klik Simpan.

Itulah cara menyadap whatsapp menggunakan clonapp. Bijaklah dalam bertindak dan jangan salahgunaka cara tersebut.

Selain menggunakan aplikasi clonapp, ada beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk menyadap wa diantaranya AirDroid, AppSpy, whatsapp sniffer, dll. Aplikasi-aplikasi tersebut akan saya bahas cara penggunaannya dilain waktu, jadi simak terus Ciudad1.com agar tidak ketinggalan informasinya.

Nemu status wa yang menarik tapi bingun cara nyimpennya? baca sini gan : Cara Menyimpan Status WA Tanpa Aplikasi

Cara Mengamankan Whatsapp Agar Tidak Disadap

Jika sudah tahu cara menyadap whatsapp tentu kita juga harus tahu cara mengamankan whatsapp dari penyadapan. Kalian juga tidak maukan privasi chattingnya diketahui orang lain, walaupun oleh orang terdekat. Maka dari itu yuk simak caranya,

1. Periksa WhatsApp Web

Salah satu fitur terbaru dari whatsapp yaitu whatsapp web. Fitur ini dijadikan celah oleh aplikasi penyadap seperti ClonApp, WhatsWeb For Whatscan, dan aplikasi sejenis untuk melihat percakapan bahkan menggunakan whatsapp korban.

Jadi jika kalian khawatir aplikasi whatsappnya disadap, coba rajin-rajin lihat menu whatsapp web apakah ada komputer (dalam hal ini aplikasi ClonApp) yang terkoneksi dengan akun whatsapp kalian.

2. Menggunakan App Lock

Cara yang kedua yaitu mengunci wa supaya tidak disadap dengan memanfaatkan aplikasi App Lock. Jika smartphone kalian belum ada aplikasi App Lock, silahkan dowload di Play Store.

Dengan mengunci whatsapp privasi kalian akan lebih terjaga karena tidak sembarangan orang bisa membukanya.

3. Akifkan Fitur Verifikasi dua langkah / Two-step Verification

Fitur keamanan Two-step Verification whatsapp sangat berguna untuk mencegah penyadapan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Cara mengaktifkannya sangat mudah, berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Buka aplikasi WA
  2. Klik icon Titik Tiga dipojok kanan atas
  3. Pilih Setelan > Akun > Verifikasi dua langkah > Aktifkan
  4. Isi 6 digit kata sandi.

Pastikan kalian mengingat kata sandi tersebut karena akan dibutuhkan jika kalian menginstal ulang whatsapp atau ingin mengganti nomornya.

4. Instal Aplikasi AntiVirus dan Anti Spy

Kalian bisa mendapatkan aplikasi Antivirus dan Anti Spy di Play Store secara gratis. Aplikasi ini berguna untuk mengecek apakah diponsel kita terdapat aplikasi jahat untuk menyadap. Jika memang ada maka Antivirus dan anti spy akan memberitahu kita.

Demikianlan informasi tentang cara menyadap whatsapp 2019 dan cara mengamankan wa dari penyadapan. Semoga apa yang kami tulis dalam artikel ini dapat bermanfaat.

Tags: