Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara

Bagaimana Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara ?

Berdasarkan reset yang kami lakukan, ternyata cukup banyak user Whatsapp (WA) yang ingin menonaktifkan sementara aplikasi terserbut. Kenapa? Tentu mereka memiliki alasan yang berbeda-beda.

Mimin sendiri kerap menonaktifkan WA untuk sementara waktu ketika sedang bermain game free fire. Kenapa perlu dilakukan? karena mimin gak mau terganggung dengan adanya telpon dari whatsapp yang akan mengganggu admin ketika sedang bermain game.

Begitu juga dengan anda yang mencari tutorial ini, mimin yakin anda sedang tidak mau dihubungi melalui whatsapp, entah lagi males, fokus belajar atau fokus main game kaya mimin, hehe

Apapun alasan anda untuk menonaktifkan wa sementara merupakan privasi anda sendiri, disini mimin tidak mempertanyakan hal tersebut melainkan hanya akan membagikan caranya yang terbukti berhasil.

Mau baca status WA mantan tapi takut ketahuan? Baca artikel ini : Cara Melihat Status WA tanpa Diketahui

Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara tanpa Mematikan data

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara

Pada tutorial ini mimin akan memberikan 2 cara yang terbukti berhasil. Yang pertama, cara menonaktifkan wa sementara tanpa aplikasi dan yang kedua, cara menonaktifkan wa sementara menggunakan aplikasi.

Kedua cara tersebut sudah terbukti, namun tetap memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Supaya lebih jelas akan mimin uraikan satu persatu.

#1 Cara Menonaktifkan WA Sementara Tanpa Aplikasi

  • Cara yang pertama ini cukup mudah dan tidak membutuhkan bantuan aplikasi lain. Penasaran? Yuk simak langkah-langkahnya..
  • Masuk ke Pengaturan > Manajer Aplikasi.
  • Sesudah masuk ke Manajer Aplikasi pilih tab aplikasi Berjalan atau Running.
  • Selanjutnya cari dan pilih Aplikasi WhatsApp.
  • Langkah terakhir pilih tombol Force Stop / Stop / Paksa Berhenti. Apabila ada peringatan pilih Oke saja.

Cara Menonaktifkan WA Sementara tanpa Aplikasi

Dengan begitu aplikasi whatsapp kalian akan berhenti untuk sementara waktu hingga kalian buka lagi. Selama aplikasi belum anda buka, maka tidak akan ada notifikasi masuk, baik pesan teks, voice maupun panggilan.

#2 Cara Menonaktifkan WA Sementara Menggunakan Greenify

Cara yang kedua ini kita menggunakan bantuan aplikasi yang bernama Greenify. Aplikasi ini cukup populer untuk membekukan salah satu aplikasi yang tidak ingin kita pakai. Cara penggunaannya sebagai berikut ini :

  • Download dan instal aplikasi Greenify
  • Setelah selesai di instal silahkan buka aplikasi tersebut. Setelah terbuka silahkan tap Berikutnya > pilih “My device is NOT rooted” (jika HP kamu tidak di root).
  • Berikutnya tap Grant Permission > cari dan pilih Greenify laluaktifkan Izinkan Pelacakan penggunaan kemudia Back / kembali dan tap Finish.
  • Sampai disitu kalian akan dibawa ke tampilan utama Greenify. Tahap selanjutnya kita akan membekukan aplikasi whatsapp. Berikut tahapannya.
  • Klik icon Plus (+) dipojok kanan atas > cari dan pilih aplikasi Whatsapp (jika tidak tampil klik tampilkan aplikasi lainnya). > klik icon ceklis dipojok kanan bawah. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

cara menonaktifkan wa sementara di samsung

  • Jika langkah diatas sudah selesai sekarang klik aplikasi whatsapp > lalu klik Zzz yang ada pojok kanan bawah.
  • Jika ada peringatan klik Lanjutkan. Nanti kalian akan dibawah ke menu Aksesbilitas > scroll kebawah cari Greenify > tap dan aktifkan (jika ada peringatan pilih saja Ok dan Aktifkan

cara menonaktifkan wa sementara di xiaomi

  • Maka hasil akhirnya akan seperti gambar dibawah ini.

cara menonaktifkan whatsapp sementara

Jika icon yang ditunjuk tanda panah pada gambar diatas masih icon Zzz berarti belum berhasil, silahkan tap saja icon Zzz tersebut maka akan seperti gambar diatas.

Demikianlah cara menonaktifkan whatsapp sementara menggunakan aplikasi Greenify. Setelah kami teliti dan perhatikan, cara kerja aplikasi Greenify ini sama dengan cara yang pertama, bedanya hanya menggunakan aplikasi tambahan.

Mau login IG tapi lupa passwordnya? Baca artikel ini : Cara Mengganti Password Instagram yang Lupa

#3 Cara Off WA Tanpa Mematikan Data Seluler

Loh, tadi katanya cuma 2 cara kok ini ada yang ketiga?

Jangan sewot dulu ya sob. Cara yang ketiga ini masih menggunakan aplikasi tambahan, namun lebih simple dan lebih paten. Gak percaya? yuk simak..

Download dan instal aplikasi NetGuard

Apabila sudah selesai silhkan buka aplikasi tersebut, jika ada peringatan silahkan pilih I Agree. Berikut ini tampilan awal NetGuard

cara off wa tanpa mematikan data

Untuk menonaktifkan whatsapp silahkah aktifkan aplikasi NetGuard dengan cara menggeser icon disamping logo NetGuard yang berada di pojok kiri atas (nanti akan ada peringatan, pilih saja Ok).

Selanjutnya cari aplikasi Whatsapp > tap icon Wifi (berbentuk segitiga) disamping aplikasi whatsapp tersebut. Lebih jelasnya lihat gambar berikut ini :

cara off wa tanpa mematikan data seluler

Samakan dengan gambar diatas. Jika sudah maka whatsapp kalian tidak akan mendapatkan pesan masuk sampai kalian matikan NetGuardnya.

Demikianlah cara menonaktifkan Whatsapp sementara tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi. Cara-cara diatas tidak perlu mematikan data seluler maupun koneksi wifi. Semoga apa yang kami sampaikan di CiudadOne ini dapat bermanfaat dan memberikan solusi untuk anda.

Tags: