Cara Mengubah Akun Instagram Pribadi Menjadi Akun Bisnis

Diposting pada

Cara Mengubah Akun Instagram Pribadi Menjadi Akun Bisnis – Demi memberikan rasa nyaman dan memenuhi kebutuhan penggunanya Instagaram atau yang sering kita sebut dengan IG menyediakan fitur-fitur yang menarik.

Sebuah jejaring sosial yang banyak digunakan masyarakat untuk mengabadikan momen-momen berharganya kini juga dapat digunakan menjadi sumber mata pencarian. Sebab, kini Instagram tak hanya sebatas aplikasi unggah foto atau video saja, melainkan dapat digunakan untuk mepromosikan bisnis yang kita miliki.

Sudah banyak para pebisnis yang menggunakan Instagram sebagai alat untuk mempromosikan produk ataupun karyanya. Dan hingga saat ini Instagram menjadi salah satu aplikasi bisnis terpercaya yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Dan salah satu langkah awal memulai bisnis di Instagram adalah dengan mengubah Akun pribadi Instagram anda menjadi Akun bisnis. Nah, bagaimanakah cara mengubahnya ? Untuk mengetahui secara detailnya silahkan simak uraian dibawah ini !

Baca juga : Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui Pemilik Status

Catatan : Baca hingga selesai agar teman-teman benar-benar bisa melakukannya sendiri.

Mengubah Akun Pribadi Ig (Instagram) Menjadi Akun Bisnis

Cara Mengubah Akun Instagram Pribadi Menjadi Akun Bisnis

  • Sebagai langkah awal yang harus dilakukan adalah masuk ke profil Instagram kalian masing-masing.
  • Kemudian, klik tombol opsi yang ada dipojok kanan atas profil kalian dan pilih opsi pengaturan. Perhatikan gambar dibawah ini !
Mengubah Akun Pribadi Ig (Instagram) Menjadi Akun Bisnis
  • Langkah selanjutnya adalah pilih opsi “Akun” dan kemudian klik opsi “Beralih ke Akun Bisnis” dan ikuti langkah selanjutnya.
  • Setelah kalian mengklik opsi tersebut maka akan muncul halaman baru yang menjelaskan mengenai profil akun bisnis. Dan untuk melanjutkannya kalian bisa langsung klik opsi “lanjutkan”
  • Setelah itu akan kembali muncul halaman baru ya meminta anda untuk memilih kategori untuk profil bisnis kalian. Misala kita pilih kategori “Blog pribadi” dan kemudian klik Selanjutnya.
Mengubah Akun Pribadi Ig (Instagram) Menjadi Akun Bisnis
  • Setelah selesai melakukan langkah diatas maka akan kembali muncul halaman baru untuk mengisi alamat email bisnis kalian.
  • Setelah selesai mengisi silahkan klik lanjutkan.
  • Dihalaman berikutnya, kalian diminta untuk menghubungkan kehalaman facebook atau jika tidak ada maka kalian bisa melawatinya dengan langsung klik “Lanjutkan”
Mengubah Akun Pribadi Ig (Instagram) Menjadi Akun Bisnis
  • Setelah semua langkah diatas dilakukan maka akan muncul pop up yang menerangkan bahwa akun pribadi anda telah beralih menjadi akun bisnis.

Baca juga : Cara Download Video di Instagram

Dengan begitu, maka proses pengalihan akun pribadi menjadi akun bisnis telah selesai dan anda dapat menggunakan fitur bisnis seperti promosi dan Insight tentang postingan dan pengikut anda.

Demikianlah cara mengubah akun instagram pribadi menjadi akun bisnis. Semoga dapat bermanfaat dan membantu teman-teman yang ingin memulai bisnis menggunakan Instagram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *