Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen di Android

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen – Apakah bisa akun instagram dihapus secara permanen? Jawabannya tentu saja bisa. Untuk menghapus akun ig secara permanen teman-teman tidak dapat melakukanya langsung di aplikasi intagram.

Teman-teman harus langsung lagin terlebih dahulu ke web site instagram.com melalui browser di ponsel kalian. Akan tetapi sebelum benar-benar menghapus akun ig kalin, pastikan terlebih dahulu kalian telah menyimpan dokumen-dokumen/pesan penting.

Dikarenakan setelah kalian menghapus akun tersebut, kalian tidak akan bisa mengakses akun itu lagi, baik login kembali ataupun mencarinya. Akun tersebut akan benar-benar hilang.

Sebelum melanjutkan niat untuk menghapus akun instagram kalian, pastikan kalian mengetahui terlebih dahulu kerugian apa saja yang kalian dapat setelah menghapus akun tersebut.

Kerugian-kerugian menghapus akun ig secara permanen

  1. Teman-teman akan kehilangan semua foto dan video yang kalian upload dari awal hingga saat ini.
  2. Following dan follower diakun kalian akan dihapus oleh instagram.
  3. Seluruh komentar dan like yang kalian berikan untuk teman-teman juga akan di hapus/hilang.
  4. Seluruh pesan Dm baik diakun kalian sendiri atau akun teman kalian juga akan dihapus.
  5. Kalian tidak dapat mendaftar kembali menggunakan nama yang sama dengan akun yang telah dihapus.
  6. Akun yang telah dihapus secara permanen tidak dapat diaktifkan kembali.

Itulah beberapa kerugian yang diperoleh jika teman-teman menghapus akun instagram secara permanen. Untuk kalian yang sudah yakin ingin menghapus akun ig nya, yuk langsung saja simak tutorialnya sampai selesai !

Cara Menghapus Akun Instagram di Android

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan untuk menghapus akun instagram secara permanen adalah masuk ke web site www.istagram.com melalui web browser yang ada di hp kalian. Disini admin mencontohkan menggunakan google chrome.

2. Selanjutnya, silahkan kalian login ke akun yang ingin kalian hapus permanen.

Login Instagram

3. Setelah kalian berhasil login ke akun yang akan dihapus, silahkan kalian masuk ke profil kalian dan masuk ke menu “pengaturan”.

4. Didalam menu pengaturan silahkan kalian pilih opsi “Pusat Bantuan”

Pusat Bantuan Instagram

5. Kemudian akan muncul opsi baru, silahkan kalian pilih “Mengelola Akun Anda”.

6. Berikutnya pilih pada “Hapus Akun Anda”.

Cara Menghapus Akun Instagram Terbaru

7. Selanjutnya silahkan klik pada “Bagaiman cara menghapus akun saya?” maka akan terbuka panduan cara menghapus akun anda.

8. Kemudian pilihlah no.1 untuk membuka halaman menghapus akun anda.

9. Selanjutnya didalam halaman menghapus akun anda, kalian akan diminta untuk memberikan alasan kalian untuk menghapus akun tersebut. Pilihlah salah satu alasan yang telah disediakan.

Cara Menghapus Akun Instagram 2019

10. Setelah kalian memberikan alasan untuk menghapus akun tersebut, kalian diminta untuk mengisi kata sandi kalian untuk mengkonfirmasi dan melanjutkan penghapusan akun.

11. Berikutnya untuk menyelasaikan penghapusan akun silahkan kalian klik “Hapus Akun saya secara permanen” dan kemudian klik “oke”. 

Dengan begitu maka akun kalian telah berhasil dihapus secara permanen, kalian tidak akan dapat mengkases ataupun membuat akun dengan nama yang sama dengan akun yang telah dihapus secara permanen tersebut.

Baca juga :

Cara menghapus akun IG secara permanen ini telah dibuktikan dan 100% bekerja. Caranyapun tidaklah sulit, semoga tutorial ini dapat membantu teman-teman yang ingin menghapus akunnya secara permanen, selamat mencoba.

Tags: