Cara Mengganti Password Instagram yang Lupa dengan E-mail

Diposting pada

Cara Mengganti Password Instagram – Banyaknya akun yang ada di ponsel terkadang mangakibatkan kita lupa dengan pasword/sandi dari setiap akun. Selain dari itu faktor lain yang menyebabkan lupa akan pasword suatu akun adalah karena terlalu lama log in dan tak pernah sesekali log out.

Kali ini Ciudad1.com akan memberikan solusi untuk teman-teman yang mungkin lupa dengan pasword Instagramnya sendiri. Sehingga membuat anda bingung dan bertanya-tanya bagaimana cara untuk log in kembali jika tak mengetahui paswordnya ?

Jangan risau sobat, kalian masih bisa kembali log in ke akun kalian dan gak perlu buat akun baru lagi. Kan rugi sob, followers sudah banyak tapi kalian lupa dengan paswordnya. Nah, biar gak penasaran mari kita langsung praktek aja ya sob !

Sebelum lanjut jangan lupa baca juga : Cara Menyembunyikan Postingan Instagram dari Beberapa Orang

Cara Mengganti Password Instagram yang Lupa

Cara Mengganti Password Instagram dengan E-mail

Ternyata mengganti pasword instagram dengan menggunakan E-mail itu mudah, Berikut ini langkah-langkahnya :

Catatan : Pastikan Instagram anda telah tertaut dengan E-mail anda.


  • Sebagai langkah awal, Silahkan Buka aplikasi Instagram
  • Dihalaman awal anda akan diminta untuk memasukkan nama pengguna dan pasword. abaikan saja dan pilihlah opsi “dapatkan bantuan untuk masuk” 
  • Selanjutnya, anda akan di tampilkan halaman untuk mencari akun anda. Isikan nama pengguna, e-mail atau no.telpon yang digunakan akun anda pada kolom yang disediakan.
  • Setelah anda berhasil melakukan langkah sebelumnya maka anda akan dihantarkan ke halaman akses akun anda.
  • Disitu terdapat opsi >Kirim sebuah E-mail, >masuk dengan facebook. karena kita mau menggunakan e-mail jadi silahkan opsi “kirim sebuah e-mail”

  • Tunggu beberapa saat, sampai mendapatkan notifikasi yang telah dikirimkan oleh Instagram di e-mail
  • Jika sudah mendapatkan pesan, silahkan buka pesan tersebut dan klik opsi “mengatur ulang kata sandi instagram” dan ikuti langkah selanjutnya.

  • Setelah anda berhasil masuk, silahkan tuliskan pasword atau kata sandi anda yang baru. pastikan kata sandi anda yang mudah untuk diingat.
  • Setelah anda berhasil masuk, silahkan tuliskan pasword atau kata sandi anda yang baru. pastikan kata sandi anda yang mudah untuk diingat.

  • Setelah anda mengisi kata sandi baru anda maka, proses mengganti pasword/sandi telah selesai.

Liat video bagus di IG tapi gak tau cara nyimpennya? Baca ini : Cara Menyimpan Video dari Instagram

Dengan begitu maka anda dapat kembali login ke akun instagram dengan menggunakan password yang baru. Sangat mudah sekali bukan? Teman-teman bisa mempraktekannya sendiri sekarang. Semoga artikel cara mengganti password instagram yang lupa via email dapat bermanfaat serta memberikan solusi untuk teman-teman. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *