Download Resource Mobile Legends Tidak Jalan? Begini Cara Mengatasinya!

Diposting pada

Pernah mengalami beberapa gangguan fitur dan tampilan di mobile legends? seperti hero tidak tampil hanya terlihat tanda tanya, tidak dapat main brawl mode dan lain sebagainya. hal tersebut bukan karena koneksi internet kamu lemot ataupun ngelag, tapi permasalahanya adalah download resource mobile legends pada smartphone mu belum selesai dengan sempurna.

Bagaimana kalau kita main game dan tidak ada efek suara dan efek-efek keren lainya, tentu akan merasa cepat bosan. efek suara dan efek tampilan yang di suguhkan dalam game bertujuan untuk membuat permainan itu sendiri semakin hidup dan semakin menarik. lalu kalau tidak ada efek suaranya gimana? permainan akan terasa hambar bagai sayur tanpa garam.

Download resource akan ada saat game mobile legends update patch atau versi terbaru. biasanya resource yang harus kamu download kurang dari 10% resource yang telah kamu download sebelumnya. berbeda dengan yang sudah pernah instal, bagi kamu yang baru mengintstal mobile legends, jangan kaget kalau resource yang harus kamu download ukuranya lebih besar, karena kamu harus mengunduh semua file resource dari awal.

Bagi kamu yang bingung dengan permasalahan download resource di mobile legends tidak jalan, bisa mengatasinya dengan beberapa cara atau tips berikut ini.

Baca Juga :

Download Mobile Legends Apk Terbaru

Kata-kata Alucard Mobile Legends dan Artinya

cara mengatasi download resource tidak jalan di mobile legends

Cara Mengatasi Download Resource Tidak Jalan di Mobile Legends

Jika download resource di game mobile legends kamu tidak jalan atau gagal, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu coba satu persatu, jadi nantinya kamu bisa menemukan titik permasalahan tersebut.

1. Cek Jaringan Internet

Pastikan jaringan internet yang kamu gunakan lancar, jika koneksimu sedang lemot atau mengalami gangguan, mendingan batalkan dulu download resourcenya, dan download kembali pada saat koneksi sudah stabil atau lancar.

2. Cek Ruang Penyimpanan Memori HP

Download resource memerlukan ruang kosong yang cukup besar, mengingat ukuran total aplikasi beserta resource sekitar 700-800 mb-an. untuk kelancaran main mobile legends, paling tidak kamu harus mempunyai HP minimal dengan ram 2 GB, karena setiap kamu main battlerecord akan tersimpan otomatis di hp kamu dan begitu seterusnya selama kamu bermain mobile legends.

3. Cek Kelengkapan Resource

Cara selanjutnya kamu bisa lakukan pengecekan pada kelengkapan resource.

Caranya :

  • Silahkan masuk ke pengaturan, kemudian pilih tombol “deteksi jaringan” atau “network detection”.
  • Pada jendela yang keluar, silahkan pilih “cek sumber daya” atau resource check”, lalu klik tombol “check”.
  • Setelah itu sistem akan melakukan scan secara otomatis mengenai kelengkapan resource mobile legends yang kamu miliki.

4. Cek Perizinan Aplikasi

Solusi selanjutnya kamu bisa cek perizinan aplikasi atau permission aplikasi, mungkin saja kamu tidak mengizinkan mobile legends untuk mengakses atau mengolah data di smartphone kamu. pada bagian pastikan storage dalam keadaan on, untuk cara cek perizinan aplikasi, silahkan simak di bawah ini.

Cara Cek Perizinan Aplikasi :

Masuk ke setting atau pengaturan smartphone kamu, silahkan “aplikasi terinstal”, pilih mobile legends, kemudian akan ada tulisan App permission dan other permission.

Pada App permission silahkan centang atau aktifkan pada bagian “storage”, pada bagian other permission silahkan aktifkan “modify system settings”. kalau cara ini masih belum berhasil, mari mencoba cara selanjutnya atau cara ke 5.

5. Unisnstal Mobile Legend dan Instal Ulang dari Playstore

Kalau semua cara diatas sudah di coba dan dilakukan dan hasilnya nol, terpaksa cara terakhir kamu harus uninstal aplikasi mobile legends yang kamu miliki, lalu download kembali melalui playstore, jangan lewat shareit, midrop atau lain sebagainya.

Oke guys, demikian adalah beberapa cara mengatasi download resource gagal di mobile legends yang dapat admin sampaikan, semoga bermanfaat untuk kamu semua para pecinta mobile legend bang bang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *