Cara Membuat Kenari Gacor

Bagaimana sih cara membuat kenari gacor?

Pertanyaan diatas sering diutarakan oleh kicaumania pemula. Hal ini sangat wajar karena semua kicaumania menginginkan burung yang gacor, termasuk kenari.

Merawat kenari supaya cepat gacor itu tidak mudah, namun bukan berarti tidak bisa.

Sobat harus melakukan perawatan yang ekstra ketat, sehingga diperlukan kasih sayang terhadap burung serta rasa ikhlas.

Tanpa kedua rasa tersebut semua akan semakin memberatkan dan hasilnya pun tidak akan maksimal.

Lalu langkah apa yang harus dilakukan?

Ada banyak hal yang harus dilakukan. Silahkan simak artikel berikut ini yang membahas cara merawat burung kenari sehari hari agar gacor dan rajin bunyi.

Cara Membuat Kenari Gacor dan Rajin Berkicau

Cara Membuat Kenari Gacor

Sebelum lanjut perlu saya ingatkan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal harus dilatih secara konsisten!

Saya yakin sobat semua sudah paham akan hal tersebut. Berikut ini cara-caranya :

1. Berikan Pakan Yang Bergizi

Pakan Yang Bergizi untuk Kenari

Pemberian pakan yang bergizi sangat penting untuk kenari. Melalui pakanlah semua kebutuhan nutrisi, vitamin dan mineral kenari terpenuhi.

Dengan demikian stamina kenari dapat meningkat serta kesehatannya pun terjaga.

Silahkan baca daftar makanan kenari agar cepat gacor !

2. Melatih Otot Burung Kenari pada Sangkar Umbaran

Burung Kenari pada Sangkar Umbaran

Seperti halnya manusia, agar stamina selalu prima diperluakan olah raga. Burung pun begitu, otot-ototnya perlu dilatih supaya staminannya bagus.

Dengan stamina yang bagus, burung kicau akan mampu berkicau dalam durasi yang panjang.

Bagaimana cara melatihnya?

Caranya yaitu membiarkan burung kenari terbang bebas didalam sangkar umbaran.

Dengan latihan tersebut otot-otot dan juga pernafasan kenari akan meningkat.

Oh iya, sangkar umbaran adalah sebuah sangakar yang dirancang memanjang khusus untuk mengubar burung kicau. Pada umumnya panjang sangkar umbaran antara 1 meter hingga 3 meter.

3. Melatih Mental Burung Kenari

Gizi sudah terpenuhi, otot sudah dilatih, tapi mental masih melempem. Bisa dibayangkan jika di gantang dalam perlombaan, yang terjadi burung tidak berani berkicau dan hanya terdiam karena takut.

Oleh sebab itu, melatih mental kenari merupakan hal wajib, haram ditinggalkan! Hanya kenari yang bermental baguslah yang mampu menjadi juara.

Salah satu cara yang jitu untuk melatih mental kenari yaitu dengan menggantungnya ditempat baru yang berbeda-beda.

Bisa depan rumah, di belakang rumah atau ditempat yang sering dilewati orang. Yang penting pastikan kenari aman dari predator maupun dari pencurian.

Selain cara tersebut, sobat juga bisa membawa kenari ke tempat latber (latihan bersama) secara rutin. Pokoknya kalau ada acara latber deket rumah pastikan ikut.

4. Memandikan Dan Menjemur Secara Rutin

Memandikan burung kenari

Kebersihan merupakan pangkal dari kesehatan, pepatah lah lama ini masih berlaku hingga saat ini.

Untuk menjaga kenari tetap bersih sebaiknya sobat rajin memandikannya. Sebelum dimandikan sebaiknya kenari diangin-angin dulu pada jam 06.00, tak perlu lama cukup 5-10 menit.

Selanjutnya mandikan kenari dengan cara di sprot memakai sprayer, gunakan lubang paling lembut agar tidak menyakiti kenari.

Semprot hingga basah kuyup lalu jemur kenari kurang lebih 2 jam, atau sebelum matahai menyengat. Proses pemandian seperti ini cukup dilakukan 2-3 kali dalam seminggu.

5. Memastekan Burung Kenari

Tahap selanjutnya yang harus dilakukan yaitu memasterkan kenari. Untuk mempermudah proses pemasteran sobat bisa menggunakan suara kenari mp3.

Ada beberapa kelebihan jika menggunakan file mp3, diantaranya bisa menjadwalkan waktu pemasteran dengan baik dan bisa memilih suara masteran yang berkualitas.

Ingat, harus berkualitas! kenapa? sebab kita menduplikasi burung kenari yang sudah gacor. Dengan memasterkannya kita berharap kenari miliki kita bisa meniru kemampuannya.

Lalu seperti apa suara masteran yang berkualitas tersebut?

Pastikan suara jernih, mengkristal, cengkoknya jelas, ngerol tapa putuh dan bervolume tinggi (lantang). Keriteria tersebut sudah cukup untuk dijadikan suara masteran.

Nah, itulah cara membuat kenari gacor siang malam. Semoga artikel yang hanya sedikit tersebut dapat memberikan informasi yang bermanfaat.

Tags: