Cara Melihat Pesan Whatsapp yang Sudah Dihapus

Bagaimana cara melihat pesan whatsapp yang sudah dihapus oleh si pengirim?

Pertanyaan seperti diatas akan muncul dibenak kita ketika ada seseorang yang mengirim pesan WA namun dihapus atau ditarik kembali. Hal tersebut memang menyebalkan sebab membuat kita penasaran apa si isi pesannya, terlebih lagi jika yang menarik pesan tersebut orang yang kita kagumi. Bener gak? Hehe

Nah, agar tidak dibuat penasaran lagi dengan penghapusan pesan, kita harus mengantisipasinya supaya tetap bisa melihat pesan WA yang dihapus oleh pengirim.

Lalu bagaimana caranya? Yuk simak..

Mau kepo status wa tapi gak mau ketahuan ? disini caranya : Cara melihat status di whatsapp tanpa diketahui

Cara Melihat Pesan Whatsapp yang Sudah Dihapus

Cara Melihat Pesan Whatsapp yang Sudah Dihapus

Pada tutorial ini kita akan menggunakan aplikasi WhatsRemoved+. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu sudah mendukung bahasa Indonesia, bisa memilih aplikasi apa yang akan direcord pesannya, dll. Untuk cara penggunaannya berikut ini :

  • Instal aplikasi WhatsRemoved+
  • Buka aplikasinya lalu klik “Menerima”

WhatsRemoved+

  • Jika diminta untuk mengaktifkan notifikasi pilih “IYA” lalu aktifkan dengan menggeser menjadi warna “Biru” seperti gambar dibawah ini.

Cara Instal WhatsRemoved+

  • Setelah itu klik back/kembali, nanti aplikasi akan loading dan menampilkan pilihan apalikasi mana yang akan di record pesannya. Karena pada tutorial kali ini membahas whatsapp maka saya hanya pilih whatsapp dan klik Berikutnya seperti dibawah ini.

cara membaca kembali pesan yang dihapus pada whatsapp

  • Jika ingin menyimpan media juga silahkan klik IYA.

WhatsRemoved+ Media

  • Terakhir klik Menerima

Aplikasi WhatsRemoved+

  • Setelah selesai tampilannya akan terlihat seperti berikut.

Cara Setting WhatsRemoved+

Jika sudah sampai disini semua notifikasi di whatsapp akan terekam atau record oleh aplikasi WhatsRemoved+ sehingga ketika ada yang menghapus pesan yang dikirim kita masih bisa melihatnya di aplikasi tersebut. Contohnya seperti dibawah ini :

cara melihat pesan wa yang dihapus

(1) CiudadOne mengirim 2 pesan dan menghapus salah satunya (Anda telah menghapus pesan ini).

(2) Ragil menerima 2 pesan namun yang satu sudah dihapus (Pesan ini telah dihapus).

Hasilnya di WhatsRemoved+ :

Hasil Record WhatsRemoved+

Demikianlah tutorial cara melihat pesan whatsapp yang sudah dihapus menggunakan aplikasi WhatsRemoved+. Dengan cara ini kalian tidak akan dibuat kepo lagi oleh orang yang mengirim pesan lalu dihapus.

Lagi sibuk gak bisa buka hp dan takut whatsapp numpuk, baca ini : Cara membalas pesan whatsapp otomatis

Karena tutorial diatas menggunakan aplikasi, mungkin sebagian dari teman-teman ada yang tanya, bagaimana cara melihat pesan wa yang dihapus tanpa aplikasi ?

Jik kita menggunakan aplikasi WhatsApp resmi (original) hal tersebut tidak bisa dilakukan, karena pada whatsapp resmi belum ada fitur Anti-Revoke.

Namun apabila kalian ngotot pengen melihat pesan wa yang sudah dihapus tanpa menggunakan aplikasi seperti tutorial diatas. Kalian bisa menggunakan WhatsApp Mod seperti GB WhatsApp terbaru karena sudah ada fitur Anti-Revoke.

Saya harap penjelasan saya dapat dipahami dengan mudah, apabila masih ada pertanyaan bisa hubungi kami di Ciudad1.com melalui link kontak yang ada dibawah blog ini.

Tags: