Cara Logout Akun Google di HP Android

Cara Logout Akun Google di HP Android – Bagaimana cara mengeluarkan akun google dari perangkat android ? Banyak yang bertanya mengenai hal ini.

Mereka yang ingin menjual hp androidnya harus mengeluarkan akun google atau gmailnya terlebih dahulu agar akun google tersebut tidak diakses oleh orang lain setelah hp tersebut terjual.

Jangan risau jangan khawatir, disini Ciudad1.com akan memberikan sebuah tutorial cara keluar dari email di hp. Yuk, baca sampai selesai agar teman-teman bisa mengamankan akunnya.

Cara Logout Akun Google di HP

Cara Logout Akun Google di HP Android

Cara mengeluarkan akun google dari hp android hanya terdapat satu cara, yaitu dengan cara menghapusnya dari perangkat tersebut. Tapi anda tak perlu khawatir kehilangan akun google milik anda, sebab penghapusan ini hanyalah penghapusan diperangkat tersebut.

Artinya anda masih bisa tetap mengakses akun tersebut dengan cara login kembali diperangkat lain. Berikut ini adalah langkah-langkah menghapus akun google dari perangkat :

1. Buka menu pengaturan pada hp anda

2. Masuk atau klik pengaturan umum/manajemen umum. Perhatikan gambar berikut !

Menu Pengaturan HP

3. Selanjutnya,silahkan klik akun/pengaturan akun.

4. Pilihlah akun yang akan anda keluarkan. Perhatikan gambar berikut!

Cara Menghapus Akun Gmail

5. Setelah anda memilih akun yang akan dikeluarkan, selanjutnya silahkan anda pilih hapus akun.

Tenang sob, hapus akun disini bukanlah menghapus akun secara permanen melainkan hanya menghapus akun pada perangkat atau hp tersebut.

Ini artinya anda masih bisa mengakses kembali di hp/tablet yang berbeda nantinya.

Keluar Akun Gmail Android

Dengan demikian maka proses penghapusan/pengeluaran akun dari perangkat anda telah selesai.

Catatan :

Jika anda hanya memiliki satu akun pada ponsel anda, setelah anda menghapusnya maka anda tidak dapat lagi mengakses Google play store sebelum anda kembali login dengan akun tersebut ataupun akun yang lain.

Jika anda memiliki dua akun atau lebih sebaiknya anda keluarkan semua sebelum anda menjual hp anda, caranya pun sama saja.

Cara ini berlaku untuk semua jenis OS android ataupun merk hp baik oppo, xiaomi, samsung maupun vivo yang membedakan mungkin hanyalah tampilan pengaturannya saja.

Baca juga :

Demikianlah tutorial mengenai cara menghapus akun google di hp android, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tags: