Cara Ganti Password Gmail Lewat HP dan PC Terbaru

Diposting pada

Cara Ganti Password Gmail – Assalamu’alaikum, Ciudad1.com kembali hadir dengan beragam informasi dan solusi yang insyaallah bermanfaat untuk kita semua.

Pada kesempatan sebelumnya telah kami bahas mengenai cara logout akun google di hp android. Dan dikesempatan kali ini kami akan kembali membahas seputar akun google, yaitu cara mengganti pasword gmail lewat Hp dan Pc.

Sebelum kita masuk ke inti pembahasan ada baiknya teman-teman mengetahui terlebih dahulu beberapa fungsi daripada Gmail ini. Ada banyak manfaat dari Gmail atau akun google ini, terutama untuk pengguna android.

Salah satu fungsi mendasar akun google untuk android adalah guna dapat menggunakan dan mendapatkan aplikasi diplay store. Tanpa kita menautkan akun google/Gmail kita, kita tidak akan dapat mengakses play store untuk mendapatkan aplikasi ataupun game yang menarik.

Dan fungsi lain yang tak kalah penting adalah akun google ini dapat kita gunakan untuk mencari atau melacak hp android kita ketika kita lupa meletakkannya ataupun hilang. Caranya yaitu dengan cara mencari pada pencarian google dengan keyword “find my device”

Setelah itu anda akan mendapatkan beberapa informasi, untuk itu anda bisa memilih dari situs google yaitu https://www.google.com/android/find kemudian anda bisa memasukan alamat gmail anda beserta password dan setelah itu anda bisa melihat posisi dimana hp anda tersebut berada.

Itulah bagian kecil manfaat yang anda dapatkan ketika menggunakan Gmail. Untuk itu penting bagi kita semua untuk memberikan pengamanan untuk akun google kita masing-masing, yaitu dengan cara mengganti kata sandi.

Baiklah langsung saja kita lanjut kebagian intinya yaitu, tutorial cara mengganti pasword/sandi gmail lewat hp dan pc. Pastikan teman-teman membacanya sampai selesai agar benar-benar bisa mempraktekkannya.

Cara Ganti Password Gmail Termudah

Cara Ganti Password Gmail

Cara Mengganti Password Gmail Lewat HP

Untuk mengganti password atau sandi Gmail melalui hp android sangatlah mudah, berikut ini langkah-langkahnya :

1. Langkah pertama, silahkan buka halaman https://account.google.com melalui web browser yang ada hp kalian. Teman-teman bisa gunakan google chrome,uc browser, Operamini, Fire fox ataupun browser lainnya.

2. Setelah teman-teman masuk ke halaman tersebut maka akan muncul tampilan beranda dari akun google kalian. Selanjutnya silahkan kalian klik “informasi pribadi”.

3. Maka, akan muncul tampilan informasi terkait akun kalian dan selanjutnya silahkan kalian pilih “sandi”. perhatikan gambar berikut ini!

4. Selanjutnya silahkan masukkan kata sandi anda untuk verifikasi akun terlebih dahulu.

5. Setelah berhasil verifikasi akun, selanjutnya akan masuk kehalaman pembuatan pasword atau kata sandi baru. silahkan masukan kata sandi baru sesuai dengan keinginan anda.

6. setelah anda mengisi kata sandi baru anda, selanjutnya silahkan klik ubah sandi untuk menyelesaikan prosesnya.

Kesulitan mengunduh lagu di youtube? Baca dulu artikel ini, Cara download mp3 dari Youtube Tanpa Aplikasi

Cara Mengganti Password Gmail Lewat PC

Untuk mengganti pasword gmail lewat pc ini tidak jauh berbeda dengan cara lewat Hp,berikut ini langkah-langkahnya :

1. Langkah pertama, silahkan buka halaman https://account.google.com melalui web browser yang ada Pc kalian. Teman-teman bisa gunakan google chrome,uc browser, Operamini, Fire fox ataupun browser lainnya.

2. Setelah teman-teman masuk ke halaman tersebut maka akan muncul tampilan beranda dari akun google kalian. Selanjutnya silahkan kalian klik “informasi pribadi”.

3. Maka, akan muncul tampilan informasi terkait akun kalian dan selanjutnya silahkan kalian pilih “sandi”. perhatikan gambar berikut ini!

4. Berikutnya silahkan masukkan kata sandi anda untuk verifikasi akun.

5. Setelah berhasil verifikasi akun, selanjutnya baru kalian diminta untuk mengisi pasword baru.

6. Setelah kalian mengisi pasworb baru silahkan klik ubah sandi untuk mengakhiri prosesnya. Dan dengan begitu kalian telah berhasil mengubah paswoord gmail kalian.

Mau jual HP ? jangan lupa keluarkan akun gmail kalian, tutorialnya silahkan baca di artikel Cara Logout Akun Gmail dengan mudah dan terbukti

Penyetelan ulang kata sandi atau password akun Google atau Gmail milikmu sebaiknya dilakukan secara berkala. Karena akun Google atau Gmail sangat penting, maka jangan sampai kamu kehilangan akunmu. Jadi ini dilakukan untuk melindungi dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *