Cara Download Video Youtube di Android

Diposting pada

Bagaimana cara download video youtube di android?

Pertanyaan seperti diatas sampai saat ini masih banyak saya jumpai, bahkan sesekali masuk didalam daftar kata kunci yang sedang trending di google trend.

Untuk itu, pada artikel ini admin Ciudad1.com akan memberikan solusi cara download dari youtube tanpa aplikasi dan dengan menggunakan aplikasi.

Seperti yang kita ketahui, youtube merupakan salah satu layanan video sharing terbesar dan terbaik saat ini. Ada jutaan video berbeda genre yang di upload setiap harinya. Hampir-hampir semua informasi yang ingin anda ketahui dapat anda temukan di Youtube. Berbagai hiburan, kajian agama, tips trik, motivasi dan lain sebagainya.

Anda bisa menemukan berbagai video yang menarik untuk di tonton bahkan untuk di simpan kedalam ponsel. Namun sangat disayangkan, sampai saat ini Youtube tidak menyediakan tombol download video. Jadi kita tidak bisa mendownload video di youtube secara langsung, baik melalui aplikasi youtube maupun melalui websitenya.

Lalu bagaimana solusi untuk mengunduh video di Youtube?

Tenang sob,. seperti yang admin katakan di atas, bahwa CiudadOne akan memberikan solusi paten untuk Anda yang ingin menyimpan video dari Youtube.

Sudah gak sabar? Oke deh, langsung saja simak tutorialnya dibawah ini.

Cara Download Video Youtube di Android

Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi

Yang pertama, kami akan bahas yutorial cara menyimpan video youtube tanpa aplikasi. Kelebihan dari cara pertama ini yaitu Anda tidak perlu repot-repot mencari dan menginstal aplikasi video downloader, sehingga akan lebih hemat memory. Baiklah, selahkan simak dengan teliti langkah-langkahnya :

  • Bukan Youtube dan cari video yang ingin Anda simpan.
  • Silahkan bukan video yang sudah Anda pilih.
  • Selanjutnya klik menu Bagi atau Share

Cara Download Video Youtube di Android

  • Klik Salin link atau Copy link

Cara Salin URL Video Youtube

  • Selanjutnya buka browser Chrome lalu buka website savefrom.net dan paste link yang sudah disalin lalu enter.
  • Pilih kualitas video yang di inginkan dan terakhir klik Unduh

Cara Download Video Youtube SS

Jika tahap diatas sudah Anda ikuti semua dengan baik, proses download videonya pun akan berjalan dan Anda tinggal menunggu hingga selesai.

Kurang lebih seperti itulah cara download video youtube di android tanpa aplikasi, semoga Anda dapat memahaminya dengan mudah. Jika belum berhasil silahkan baca lagi dan ikuti stepnya dengan teliti atau tinggalakan komentar dibawah ini.

Cara Download Video Youtube Menggunakan Aplikasi (Youtube Video Downloader)

Untuk tutorial kedua ini kita akan menggunakan aplikasi video downloader. Ada banyak video downloader yang bisa Anda download secara gratis di Play Store maupun di Official Wesbsitenya.

Dan pada kesempatan kali ini akan Admin contohkan salah satu aplikasi yang mampu menyimpan video dari youtube dengan mudah, aplikasi tersebut yaitu VidMate. Bagaimana cara penggunaannya, silahkan simak dibawah ini :

  • Download dan instal aplikasi VidMate.apk
  • Setelah terinstal, silahkan buka aplikasinya lalu pilih Youtube.

Cara Menggunakan Vidmate

  • Cari dan buka video yang ingin Anda download.
  • Untuk mendownloadnya cukup klik icon download di pojok kanan bawah (lihat gambar ini)

Cara Download Video Youtube Menggunakan Vidmate

  • Pilih resolusi video yang Anda inginkan lalu klik UnduhDownload.

Memilih Resolusi Video di Vidmate

Sekarang Anda tinggal menunggu proses download video tersebut. Lama tidaknya proses download tergantung seberapa besar kapastias video dan kecepatan internet Anda.

Cara yang kedua ini lebih simple, tidak perlu copy paste dan lain sebagainya. Cukup cari video yang di inginkan langsung download. It’s simple 😀 .

Baca juga :

Demikianlah tutorial cara download video youtube di Android tanpa aplikasi dan dengan aplikasi, semoga semua step yang sudah kami bagikan dapat dipahami dengan mudah. Selamat mencoba..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *