Cara Download Mp3 dari Youtube di Android Tanpa Aplikasi

Diposting pada

Cara download mp3 dari youtube di android – Saat ini youtube menjadi media yang memuat beragam video, baik film pendek, komedy bahkan video klip dari band dan musisi terkenalpun terdapat didalamnya.

Meski demikian lengkap, satu kendala yang bisa mengganggu kita dalam menikmati musik ataupun video di youtube, yaitu masalah jaringan internet.

Ya, video dan musik yang ada di youtube baru dapat kita nikmati ketika ada jaringan internet. Lalu, bagaimana jika jaringan internet kita ngadat atau mungkin kuota kita habis?

Teman-teman jangan khawatir, kalian masih tetap bisa kok menikmati musik/lagu kesukaan kalian walau kuota kalian habis ! Loh, kok bisa ?bagaimana caranya agar tetap bisa mendengarkan musik dari youtube walau tidak ada kuota?

Caranya adalah teman-teman harus mendownload atau mengunduh lagu yang kalian inginkan terlebih dahulu. “Ah ribet, pasti pakai aplikasi tambahan”. kata-kata ini pasti yang pertama terlintas di fikiran kalian.

Teman-teman gak perlu khawatir, mendownload lagu dengan format mp3 dari youtube ini tidak memerlukan aplikasi tambahan dan enggak ribet kok.

Pertanyaanya, emang bisa ya video dari youtube di unduh kedalam format Mp3 ? Jawabannya tentu saja bisa. Biar gak penasaran yuk, simak tutorialnya sampai selesai !

Cara download mp3 dari youtube di Android

Cara Download Mp3 Dari Youtube di Android

1. Langkah pertama yang perlu kalian lakukan adalah membuka aplikasi youtube dari ponsel anda dan carilah lagu yang akan kalian unduh.

2. Setelah kalian menemukan lagu yang akan diunduh, klik icon titik 3 yang terdapat di sebelah kanan judul lagu.

3. Selanjutnya silahkan kalian pilih opsi bagikan. Perhatikan gambar berikut !

Cara Mencari Video Di Youtube

4. Setelah kalian klik opsi “bagikan” maka akan muncul menu pilihan baru, dan silahkan kalian pilih opsi “Salin Link” untuk menyalin link video yang akan diunduh.

Cara Membagikan Video dari Youtube

5. Setelah berhasil menyalin link video tersebut, silahkan kalian keluar dari apliksi youtube dan masuk ke “google chrome” dan buka buka website berikut https://www.flvto.biz. 

6. Dan berikutnya silahkan paste link yang telah kalian paste sebelumnya pada kolom yang telah tersedia lalu klik “Convert to” untuk mengubah ke format mp3 dan tunggu hingga prosesnya selesai. Perhatikan gambar berikut ini!

7. Setelah proses convert selesai silahkan kalian klik “download”. Dengan begitu maka lagu yotubue akan otomatis tersimpan ke ponsel kalian dan dapat kalian nikmati walau kalian kehabisan kuota.

Setelah kalian mengikuti langkah-langkah diatas maka kalian telah berhasil mendownload lagu dari youtube kedalam andorid kalian. Lagu yang kalian unduh akan otomatis tersimpan kedalam folder download ponsel kalian.

Baca juga :

Dengan begitu kalian bisa mendengarkan musik kesukaan anda kapanpun dan dimanapun tanpa hambatan kuota ataupun jaringan yang jelek. Cara ini sudah dibuktikan dan terjamin berhasil, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *