Cara Download Foto/Video IG (Instagram) Menggunakan Quicksave for Instagram

Cara Download Foto/Video Instagram –Halo sobat, kalian semua pasti tahu tentang Instagram? Aplikasi ini merupakan Salah satu aplikasi jejaring sosial yang dapat digunakan untuk berbagi foto ataupun video pendek. Hingga saat ini Instagram merupakan jejaring sosial yang difavoritkan oleh masyarakat.

Aplikasi ini pun bersifat umum, mulai dari anak muda hingga orang tua, artis , wiraswasta hingga pejabat, pasti memiliki akun Instagram. Tak hanya sebatas mengunggah foto atau video pendek, Instagram juga bisa digunakan untuk berkomunikasi. Misal, chatingan hingga video call pun dapat dilakukan menggunakan Instagram.

Dan kini Instagram tak hanya digunakan untuk berbagi foto/video saja. Banyak pengguna yang memanfaatkan Instagram untuk mempromosikan bisnisnya.

Mendownload foto/video Instagram Dengan Quicksave

Aplikasi download foto instagram

Kita semua tahu, bahwa konten yang ada didalam Instagram tidak dapat didownload. Baik itu dalam bentuk foto ataupun video, sehingga kita hanya dapat melihatnya saat online atau sedang membuka Instagram saja.

Untuk konten yang berupa gambar mungkin kita dapat menyimpannya dengan cara screenshoot, akan tetapi hal tersebut tidak dapat dilakukan untuk konten video. Namun, jangan khawatir sob, saat ini telah tersedia sebuah aplikasi yang memungkinkan anda untuk mendownload semua konten yang ada di Instagram dengan mudah.

Aplikasi tersebut adalah Quicksave for Instagram.  Ini adalah salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk mendownload foto ataupun video yang ada di Instagram kedalam galery hp anda. Dengan begitu anda dapat melihat foto/video yang ada di Instagram secara ofline atau tanpa membuka Instagram.

Cara Penggunaan Quicksave for Instagram

Cara penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah. Agar kalian semua paham mari langsung kita praktikkan cara mendownload foto/video dengan menggunakan Quicksave.

  • Sebagai langkah awal yang harus kalian lakukan adalah mendownload aplikasi Quicksave for android terlebih dahulu di playstore.
  • Langkah berikutnya adalah membuka aplikasi yang telah didownload tersebut.
  • Selanjutnya, pada halaman awal aplikasi klik tombol“switch” untuk mengaktifkan aplikasi. Perhatikan gambar dibawah ini :
quicksave for instagram
  • Setelah aplikasi quicksave sudah aktif, silahkan klik “buka Instagram”. Maka, secara otomatis akan langsung masuk ke akun Instgram kalian.
  • kemudian, carilah foto/video yang akan kalian unduh.
  • Jika sudah menemukan foto/video yang kalian inginkan, silahkan klik titil 3 vertikal yang ada di pojok kanan atas dari konten tersebut.
  • Kemudian, pilihlah opsi “Salin Tautan”.
cara menggunakan Quicksave
  • Setelah memilih opsi tersebut, maka konten tersebut otomatis tersimpan kedalam aplikasi quicksave.
  • langkah berikutnya, masuk kembali ke aplikasi quicksave guna melakukan pengunduhan agar konten tersebut tersimpan kedalam galery ponsel kalian.
  • Cara mengunduhnya cukup dengan mengklik icon unduh pada quicksave, maka konten tersebut otomatis tersimpan ke galery ponsel kalian.
cara menggunakan quicksave

Begitulah cara mendownload foto/video dari Instagram dengan menggunakan aplikasi quicksave. Sangat mudah bukan? Semoga tips diatas dapat bermanfaat dan membantu teman-teman.

Tags: