Cara Blokir Konten di YouTube agar Tidak di Lihat Anak-Anak

Diposting pada

Youtube adalah aplikasi stream video yang sudah sangat populer di seluruh dunia. selain dapat menonton video online, youtube juga memberikan akses kepada setiap orang untuk dapat mengupload berbagai video. mulai dari video lucu, romantis, musik bahkan sampai video dewasa yang tidak layak di tonton oleh anak-anak. maka dari itu, agar anak-anak aman saat menonton video di youtube telah memberikan beberapa fitur, apa sajakah fitur tersebut, silahkan simak artikel ini sampai akhir.

Youtube adalah media hiburan dan informasi yang paling hits, selain mudah di gunakan, youtube juga memberikan tontonan beraneka ragam dengan video-video terbaru yang upload setiap jam, menit bahkan setiap detik, sehingga menarik banyak orang untuk selalu mengunjunginya. namun perlu di ketahui, saat ini penonton youtube bukan hanya orang dewasa saja, tapi juga anak-anak. karena kebanyakan anak-anak yang naka, suka menangis akan diam saat di berikan tontonan dari youtube. namun orang tua harus hati-hati, karena tidak semua video di youtube bagus do lihat oleh anak-anak.

Saat ini youtube telah memberikan fitur-fitur terbaru untuk membantu anda secara tidak langsung mengawasi anak-anak agar tidak melihat video-video yang tidak baik untuk usianya. ada beberapa fitur yang bisa anda gunakan, seperti youtube kids, profil anak, konten yang di setujui orang tua, pemblokiran, histori tontonan dan pelapora video. menurut admin youtube kids adalah layanan atau fitur yang sangat membantu orang tua dalam mengawasi anaknya. untuk mengaktifkannya, caranya bisa anda simak di bawah ini.

Cara Blokir Konten di YouTube agar Anak-anak Tak Lihat

Cara Blokir Konten di YouTube Dengan Youtube Kids

Cara 1

1. Dari layar utama

1. Login ke aplikasi YouTube Kids.
2. Tap tiga titik bertumpuk vertikal di samping video.
3. Tap ‘Blokir Video Ini’ atau ‘Blokir Channel Ini’
4. Masukkan nomor yang tertulis di layar atau masukkan kode sandi kustom kalian.

Cara 2

2. Dari halaman video

1. Login ke aplikasi YouTube Kids.
2. Tap tiga titik bertumpuk vertikak di bagian atas video.
3. Tap ‘Blokir’.
4. Di kotak dialog yang muncul, pilih ‘Blokir Video Ini’ atau ‘Blokir Channel Ini’ untuk memblokir channel yang terkait dengan video.
5. Tap ‘Blokir’ lagi.
6. Masukkan nomor yang tertulis di layar atau masukkan kode sandi kustom kalian.

Itulah cara blokir channel youtube dengan youtube kids, agar anak-anak terhindar atau tidak melihat video-video negatif. namun jika anak anda sudah bosan atau selesai menonton, dan anda mungkin ingin kembali menggunakan smartphone tersebut, anda bisa menghapus atau mengembalikan setingan seperti semula, berikut langkah-langkahnya.

Settingan Awal

1. Login ke aplikasi YouTube Kids.
2. Buka ‘Setelan’.
3. Tap ‘Batalkan Pemblokiran Video’.
4. Tap ‘Ya, batalkan pemblokiran’.

Cara lainya : Cara Melihat Pesan Whatsapp yang Sudah Dihapus

Demikian adalah adalah cara blokir konten di youtube agar anak-anak aman, semoga bisa bermanfaat untuk anda para orang tua. jangan lupa share artikel ini, untuk memberikan kebaikan kepada semua orang, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *