10 Jenis Ikan Hias Aquarium Tanpa Mesin Oksigen Atau Aerator

Diposting pada

10 Jenis Ikan Hias Aquarium Tanpa Mesin Oksigen- Memelihara ikan hias merupakan alternatif terbaik untuk teman-teman yang ingin memilik peloiharaan dirumahnya, namun tak ingin ribet karena mengurusnya atau khawatir rumahnya kotor akibat dari kotoran yang disebabkan peliharan itu sendiri nantinya.

Pada artikel sebelumnya kami telah membahas terkaint jenis ikan hias air tawar yang mudah untuk di pelihara bagi pemula. Sailahkan baca artikel sebelumnya jika kalian masih bingung untuk memelihara jenis ikan hias apa yang cocok untuk kalian yang baru belajar.

Dan masih menyambung dari artekel sebelumnya, kami akan memberikan informasi kembali untuk kalian para pemula, yaitu terkait beberapa jenis ikan hias yang bisa bertahan hidup meski tanpa mesin oksigen atau aerator.

Jadi ini bisa menjadi referensi untuk teman-teman yang mungkin belum cukup modal untuk memebeli oksigen atau aerator. yuk langsung saja ke pembahasnnya!

10 Jenis Ikan Hias Aquarium Tanpa Mesin Oksigen atau Aerator

Untuk jenis ikan yang hidup tanpa aerator atau mesin oksigen ini biasanya ukurannya cenderung lebih kecil dan tidak mudah mati sehingga tidak menghabiskan modal banyak dalam memeliharanya. Apa sajakah jenis ikan Aquarium Tanpa Mesin Oksigen? simak penjelesan berikut ini.

1. Ikan Cupang

Diposisi pertama ada ikan  cupang, ikan ini biasanya digunakan sebagai ikan aduan. ikan cupang ini memeiliki kekebalan tubuh dan daya tahan tubuh yang tinggi. Bahkan ikan cupang dapat bertahan di air yang keruh sehingga tak perlu menggunakan mesin oksigen atau aerator, asalkan kebutuhan makanannya terpenuhi.

Sayangnya ketika ikan ini telah berusia dewasa, ikan cupang jantan tidak bisa di gabungkan dengan ikan cupang jantan lainnya.

2. Ikan Guppy

Ikan yang memiliki nama latin Poecilia reticulata, merupakan salah satu ikan favorit yang banyak dipelihara oleh pecinta ikan hias baik pemula ataupun pakar.

Hal ini dikarenakan ikan ini memiliki sifat yang tenang dan memberikan nuansa warna-warni yang enak untuk dipandang. Selain itu ikan guppy ini juga sangat mudah pemeliharannya, ia memiliki daya tahan tubuh yang cukup kuat, sehingga ikan guppy tetap bisa bertahan hidup meski tanpa mesin oksigen atau aerator didalam aquarium.

3. Ikan Molly Balon

Ikan molly balon memiliki bentuk yang unik yaitu perut yang bulat seperti balon, dan juga ikan ini memiliki beragam warna. Perawatan ikan molly balon juga tergolong mudah, karena ikan ini dapat bertahan didalam aquarium yang tidak terdapat mesin oksigen atau Aerator. Sehingga ikan jenis ini sangat cocok untuk kalian yang bermodal minim tapi ingin memiliki peliharaan ikan hias yang cantik.

4. Ikan Pedang

Ikan pedang ini juga merupakan ikan hias air tawar yang mampu hidup tanpa mesin oksigen atau aerator. Pemeliharaannya juga mudah, sehingga cocok untuk kamu yang baru memulai memelihara ikan hias.

5. Ikan Platty

ikan platty ini banyak dikatakan mirip ikan pedang, namun yang membedakan adalah ikan platty tidak memiliki ekor yang penjang seperti pedang yang ada pada ekor ikan pedang.

Ikan platty ini juga mampu bertahan hidup diaquarium yang tanpa mesin oksigen atau aerator didalamnya, sehingga memudahkan kalian yang ingin memelihara ikan jenis ini.

6. Ikan lele hias

Ikan lele hias berbeda dengan ikan lele yang biasa dikonsumsi. Ikan lele hias memiliki warna yang beragam yang indah. Ikan ini memiliki kekebalan tubuh yang tinggi sehingga mampu bertahan diberbagai kondisi air. Baik itu air keruh atau air tanpa aerator.

7. Ikan Sapu-sapu

Ikan sapu-sapu sering juga disebut ikan pembersih kaca. Ikan ini sangat cocok untuk dipelihara didalam aquarium,terutama aquarium yang tanpa aerator dan filter. Makanan ikan ini adalah lumut yang menempel pada dasar atau dinding aquarium, sehingga ikan ini sangat direkomendasikan untuk dipelhara di aquarium.

8. Ikan komet

Ikan komet termasuk ikan hias yang banyak dicari oleh pencintaikan hias. Ikan komet juga mampu bertahan hidup didalam aquarium tanpa mesin oksigen atau aerator. Namun, kamu harus sering mengganti air agar kebersihan air tetap terjaga.

Ikan komet termasuk ikan yang sering membuang kotoran sehingga membuat air aquarium cepat kotor. Air aquarium yang kotor yang akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan ikan komet.

9. Ikan Mas Koki

Sering kita jumpai pemeliharaan ikan mas koki selalu menggunakan aerator. Akan tetapi sebenarnya ikan mas koki juga mampu bertahan hidup di aquarium tanpa aerator. Asalkan kalian sering mengganti air aquarium agar kebersihan air terjaga. Karena, air yang kotor dengan kotoran ikan akan berdampak bagi kesehatan ikan mas koki.

10. Ikan Sepat Mutiara

Ikan sepat mutiara juga sering disebut dengan ikan sepat hias. Ikan ini merupakan ikan yang dapat bertahan hidup tanpa mesin oksigen atau aerator.

Ikan sepat hias memiliki ragam variasi warna, sehingga sangat cocok untuk dipelihara dirumah.

Baca Juga :

Cara merawat burung kacer supaya cepat gacor

Makanan burung kacer terbaik agar cepet gacor

Itulah beberapa jenis ikan hias air tawar yang mampu hidup diaquarium tanpa mesin oksigen atau Aerator didalamnya. Semoga apa yang kami sampaikan ini mudah untuk di fahami dan dapat menambah wawasan kalian terutama dibidang ikan hias. Silahkan share ke media sosial anda, komunitas anda jika, sekiranya informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *